Pembinaan Padang Ati KUA Kec. Argomulyo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Argomulyo Salatiga melaksanakan Pembinaan Padang Ati bagi masyarakat di lingkungan Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, bertempat di Aula KUA Kecamatan Argomulyo pada Selasa, (22/8).

Kegiatan padang ati tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga H. Wiharso, Kepala KUA Kecamatan Argomulyo H. Sirojudin, Staff Gara Zawa, Penyuluh Agama Islam serta 20 masyarakat sebagai peserta pembinaan kegiatan tersebut.

Kepala KUA Kecamatan Argomulyo, H. Sirojudin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan padang ati ini diikuti oleh 20 masyarakat di lingkungan KUA Argomulyo Salatiga. “Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan Islam secara luas, memperkuat dan mempertebal keimanan serta membimbing umat agar dapat beribadah dengan benar serta mempererat jalinan silaturahmi sebagai saudara seiman,” jelas Sirojudin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Wiharso dalam sambutan pembinaanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Dalam rangka menjaga ukhuwah maka penting dilakukan pendampingan bagi para muallaf secara konsisten oleh para Penyuluh Agama Islam. Bimbingan dari Penyuluh Agama Islam itu penting untuk para muallaf. Hal yang perlu diingat bagi para Penyuluh kita adalah agar bisa memodifikasi/menyesuaikan pola dakwah sesuai dengan keadaan dan kondisi sekarang, tidak hanya pembinaan rohani akan tetapi kita juga pembinaan ekonomi sehingga dapat berdaya di masa yang akan datang,” jelas Wiharso.

“Tidak usah malu tidak usah ragu untuk bertanya terkait bagaimana tata cara ibadah kita, penyuluh kita siap mendampingi Bapak/Ibu semuanya. Maka sekali lagi mari sama sama kita belajar bersama demi menegakkan ukhuwah,” pungkasnya.(Humas/YF-HA/Sua)