Pembukaan KSM Tingkat Kabupaten Banjarnegara Berlangsung Meriah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pembukaan acara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Banjarnegara, Senin (8/8/2022) di Indoor MAN 2 Banjarnegara berlangsung meriah. Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara H. Karsono,

KSM 2022 ini akan diikuti oleh kontingen MI sejumlah 750 siswa, MTs 205 siswa dan MA 131 sehingga total peserta 906 siswa Se- Kabupaten Banjarnegara. Terdapat 11 bidang lomba terbagi atas mata pelajaran (mapel) yang antara lain; Tingkat MI terdiri dari Matematika Terintegrasi dan Sains Terintegrasi. Tingkat MTs terdiri dari Matematika, IPA Terpadu, IPS Terpadu. Tingkat MA terdiri dari mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

Karsono, dalam sambutannya menekankan agar seluruh peserta dan pengawas menjaga integritas dan sportivitas dalam berkompetisi. Ditegaskan terkait prestasi, tahun ini siswa-siswi Madrasah Banjarnegara harus mampu menjadi juara ditingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

“Ketika siswa-siswi kita dapat menjadi juara di tingkat provinsi maupun nasional maka madrasah kitapun sudah naik level menjadi madrasah tingkat provinsi dan nasional,”  jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kasi Pendidikan Madrasah, Karyono, menyampaikan Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 kali ini mengangkat tema “Mandiri Berprestasi, Bangkitkan Negeri”.

“Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 adalah kali ketiga dimana pelaksanaan kegiatan ini di gelar secara dalam jaringan atau daring,” ucapnya

Karyono menambahkan bahwa simulasi akan dilaksanakan tanggal 9-10 Agustus 2022 dan pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten sendiri akan berlangsung 13-15 Agustus 2022.

 “Semoga KSM ini bisa menjadi wadah yang positif untuk siswa dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya menjadi siswa-siswi yang unggul dan berkarakter,” tutupnya. (S/R/rf)