Penampilan Perdana Violin Jirni di Wisuda Siswa ke-59 MIM Kauman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Jirni, itulah sapaan dari kelas 4A pemain violin yang kemarin tampil pada pra acara wisuda ke 59 MIM Kauman Wiradesa berhasil memukau hadirin dan dewan guru. Pada tanggal 12 Juni 2022 tersebut, merupakan penampilan perdana dari siswa yang memiliki nama panjang Ajrinisani Mata’un Husna Taha.

Jirni adalah adik kandung dari Anugrah Nibras Hatim Syakbani Taha siswa kelas VI yang pada hari itu diwisuda. Dalam penampilannya dia membawakan dua lagu, yaitu first love karya Nikka Costa dan Bunda karya Melly Goeslow. Pemain viola yang merupakan anak ke-2 dari pasangan Bapak Irfansyah Taha dan Ibu Ferlinda Ainur Rachmani mengaku senang dan suka dengan alat musik violin. Dia berlatih musik menggunakan violin mulai dari kelas 2 MI. Dengan masa berlatih satu kali dalam seminggu, kini Jirni sudah lihai menggunakan violinnya. Tampak di acara wisuda dia begitu percaya diri dan lincah. Para penontonpun memberikan tepuk tangan yang meriah atas pertunjukkannya.

“Saya sangat bangga sekali dengan penampilan siswa kelas 1 sampai dengan 5, banyak bakat-bakat baru yang muncul, terutama penampilan dari ananda Jirni ini, sungguh bakat yang langka dan perlu terus di pupuk dan dikembangkan” kata Djoko Susilo, S.Pd.SD selaku Kepala MIM Kauman.

Harapannya dari penampilan-penampilan siswa-siswi tersebut dapat merangsang dewan guru untuk mencari benih-benih baru yang berbakat dan menyiapkannya untuk suatu perlombaan. (Lia/Ant/rf).