Penerimaan Trofi dan Pembinaan Peserta MTQ Kecamatan Kedungwuni

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar maupun umum Tingkat Kabupaten Pekalongan, Kepala KUA beserta Pemerintah Kecamatan Kedungwuni melakukan pembinaan dan memberikan penghargaan bagi para juara seleksi MTQ Pelajar SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMA maupun umum tingkat Kecamatan Kedungwuni. Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pekalongan akan berlangsung. Selasa 14 Juni 2022.

Acara berlangsung di Pendopo Kecamatan Kedungwuni, Senin 13 Juni 2022 dihadiri Panitia, Pembina dan peserta MTQ Pelajar / STQ Umum. Acara ini merupakan tindak lanjut surat dari Sekda Kabupaten Pekalongan Nomor 005/01880 tanggal 30 Mei 2022 Perihal Pengiriman Peserta Pelaksanaan Pembinaan dan Pelatihan Kafilah MTQ Pelajar Tingkat Kabupaten Pekalongan. Turut hadir pula dalam pembinaan ini Kepala Kantor Urusan Agama Kecamata Kedungwuni, Drs. Mukhlis.

Camat Kedungwuni, Ajid Suryo Pratondo, S.STP, M.Si., dalam arahannya menyampaikan  bahwa pihaknya berupaya mendukung potensi-potensi yang ada ada di kecamatan dengan  memberikan kesempatan seluas-luasnya tidak menggunakan metode perwakilan asal comot untuk mewakili kecamatan Kedungwuni tapi dengan metode berbeda yaitu seperti yang sudah terlaksana.

“Tanggung jawab kami adalah mengkoordinir yang tentunya dengan dukungan bapak ibu bisa terlaksana sengan baik. Karena keterbatasan tidak bisa memberikan secara penghargaan secara maksimal pada adik-adik juga kepada guru pendamping. Harapan kami tidak mematahkan semangat untuk berkompetisi.” ujarnya.

“Untuk persiapan lomba tingkat kabupaten Camat minta agar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin dan istirahat yang cukup. Karena sepintar atau sepandai apapun kalau kondisi kurang fit semuanya bisa hilang. Yang terpenting sesi terakhir pelaksaanaan MTQ tingkat kecamat bisa berjalan dengan baik. Terimakasih kepada panitia dan pihak-pihak yang mendukung pelaksanaan dan mohon maaf atas kekurangan.” demikian arahan dari Camat Kedungwuni, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan trofi secara simbolis. (US-IY/Ant/rf).