Kepala MTsN 2 Banjarnegara Buka Bimbingan Teknis MYRES

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratna Ayu Kartika Wulan, didampingi Kepala TU MTsN 2 Banjarnegara Kharisudin membuka kegiatan Bimbingan Teknis untuk TIM riset dari perwakilan MTsN 2 Banjarnegara yang akan  mengikuti ajang Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2022.

Madrasah Young Researchers Supercamp merupakan ajang kompetisi karya tulis ilmiah berbasis riset yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Kemenag untuk menjadi ajang mengasah kemampuan siswa madrasah pada jenjang MTs dan MA dalam bidang karya tulis.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas VII A MTsN 2 Banjarnegara Selasa (14/06), yang di ikuti oleh guru pendamping dan siswa MTsN 2 Banjarnegara yang akan ikut pada ajang tersebut. Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Muhammad Ali Efendi, S.Si., M.Si. salah satu tim riset dari MTsN 7 Blitar.

Dalam kesempatan ini Muhammad Ali Efendi menjelaskan bagaimana strategi makalah bisa lolos dalam seleksi proposal riset.

“Dengan bimbingan ini diharapkan guru pembimbing memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk menguasai penyusunan proposal riset dan nantinya akan disampaikan ke siswa yang akan mengikuti MYRES untuk dipelajari,” ungkapnya.

Perwakilan dari MTsN 2 Banjarnegara sendiri terdiri dari lima belas guru pendamping yang membimbing berbagai bidang. Bidang-bidang tersebut terdiri dari bidang ilmu keagamaan Islam, ilmu sosial dan humaniora, matematika sains dan teknologi.

“Dengan bimbingan ini mendapatkan pengetahuan dan ide-ide baru dalam penyusunan proposal riset, dan itu sangat membantu sekali,” ucap Anto salah satu pembimbing. (ds/ak/rf)