POKJALUH Karanganyar Kembali Tebar Hewan Qurban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Jumat ,tanggal 30 Juni 2023 seluruh anggota pokjaluh Kabupaten Karanganyar mengadakan tebar daging kurban di desa krendowahono kecamatan Gondangrejo.

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya, Alhamdulillah setiap tahun POKJALUH Kabupaten Karanganyar menyiapkan dan menyediakan hewan kurban berupa sapi yang diberikan atau disalurkan kepada daerah yang sekiranya butuh bantuan terutama daging kurban atau kategori daerah yang minim mendapatkan daging kurban.

Bekerjasama dengan Penyuluh Agama Islam non PNS kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar berpartisipasi dalam kegiatan ini dan membagikan atau melaksanakan penyembelihan yang dilakukan langsung oleh salah satu muqorrib yaitu Suratman, S.Sy.

Sebelum acara dilakukan diadakan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dalam hal ini diwakili Plh. Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar Bapak H. Sofyan Hadi, S.Ag.

“Pemerataan hewan kurban di Gondangrejo khususnya daerah Krendowahono masih perlu menjadi perhatian, ada daerah yang kelebihan hewan kurban sementara di daerah lain masih kekurangan. Maka kami bersyukur para penyuluh yang tergabung dalam Pokjaluh berhasil mengkoordinir pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di daerah yang cukup membutuhkan seperti di dukuh ini,” kata Sofyan.

Sebelumnya, laporan dari ketua pokjaluh Kabupaten Karanganyar ibu Dra. Hj. Ummu Hani Maryam dan dilanjutkan sambutan bapak camat kecamatan Gondangrejo yang diwakili oleh sekretaris camat bapak H. Maryanto S.Sos.

“Alhamdulillah kami  mendukung dan mengapresiasi kegiatan POKJALUH dan berpesan agar tidak bosan melakukan hal bermanfaat  ini, agar daerah-daerah terisolir atau daerah terpencil di Kabupaten Karanganyar bisa terjangkau untuk hewan kurban. sehingga tidak ada lagi daerah di Kabupaten Karanganyar yang setiap tahun kekurangan hewan kurban.” tutur Maryanto. Semoga POKJALUH Kab. Karanganyar, Semoga selalu Istiqomah dalam kemanfaatan.(ius/sua)