Pengawas dan Guru Adalah Patner Kerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Didampingi Kasubbag Tata Usaha selaku Plt. Kasi Dikmad, dan Kasi PAI, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang memberikan pembinaan kepada Pengawas PAI dan Pengawas Madrasah, di ruang Pokjawas setempat, Senin (12/6/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan selepas pelaksanaan apel pagi.

Dalam pembinaannya, selain menekankan pentingnya kedisiplinan, komitmen, dan integritas, pada kesempatan itu, Farid menandaskan pentingnya seorang pengawas memposisikan diri sebagai patner atau rekan kerja guru.

“Sudah bukan zamannya lagi, pengawas itu sosok yang medeni atau menakutkan bagi guru, tetapi mereka sebagai patner kerja guna mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Kota Semarang,” tuturnya.

“Pengawas dan guru harus saling bisa berkomunikasi dengan baik, berkoordinasi, bekerjasama, memecahkan masalah-masalah yang terjadi di madrasah/sekolah. Pengawas harus mampu memberikan solusi, bukan malah membebani binaannya,” tandasnya.

Selain itu, Ahmad Farid mengingatkan, bahwa Pengawas bukanlah pengambil keputusan akhir, tetapi sebagai pemberi pertimbangan bagi Kepala Kantor dalam mengambil keputusan.(Faojin/NBA/bd)