Pengawas Madrasah Awasi Pelaksanaan KSM Jenjang MA Tingkat Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka menjaring bibit-bibing unggul di bidang akademik, digelarlah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Semarang tahun 2023, dari jenjang MI/SD hingga MA/SMA.

Kompetisi tersebut berlangsung selama 3 hari (8-10 Juli 2023) di MTsN 1 Kota Semarang, dan diawali dengan upacara pembukaan dan pelepasan balon di halaman madrasah setempat.

Untuk mengawal pelaksanaan KSM tersebut, Kakankemenag Kota Semarang menugaskan beberapa pengawas madrasah di lingkungan kerjanya untuk melakukan pengawasan.

Sabtu (8/7/2023), 7 pengawas madrasah Kankemenag Kota Semarang ditugaskan untuk melakukan pengawasan KSM untuk jenjang MA. Mereka adalah, Asikin, Mafruhatun, Munfa’ati, Suraya, Tri Murdiyanti, Noer Chasanah, dan Siti Nur Azizah.

Mafruhatun menuturkan, untuk jenjang MA, ada 6 Mapel yang dilombakan. “KSM Tingkat Kota untuk jenjang MA, ada 6 mapel yang dilombakan yaitu, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi, semuanya terintegrasi,” tuturnya.

“Pelaksanaan lomba secara online, dan tugas kami bertujuh adalah mengawasi agar pelaksanaan KSM berlangsung secara kondusif. Simulasi jenjang MA sudah dilakukan pada 5 Juli kemarin,” imbuhnya.

Ia bersyukur, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik, tidak ada kendali teknis maupun nonteknis. Semoga hasilnya pun sebaik yang kami harapkan,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)