Pengawas Madrasah Lakukan Pengawasan KSM Tingkat Kota Semarang 2022 Secara Daring

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menugaskan pengawas madrasah untuk melakukan pengawasan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Semarang tahun 2022, yang dilaksanakan secara daring 13-15 Agustus 2022 di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kota Semarang. Hal ini dituangkannya dalam surat tugas Kepala Kankemenag Kota Semarang Nomor : 3472/Kk.11.33/2/PP.00/08/2022 tanggal 11 Agustus 2022.

Mafruhatun selaku penerima mandat pun bersama 5 pengawas madrasah lainnya, Minggu (14/8/2022) menjalankan tugas dimaksud di MTs Negeri 2 Kota Semarang. “Hari ini ada 6 pengawas madrasah yang bertugas melakukan pengawasan pelaksanaan KSM tingkat Kota Semarang. Pengawasan dilakukan secara daring,” terangnya.

“Pak Amhal Kaefahmi dan Pak Asikin bertugas melakukan pengawasan untuk Lomba Mapel Matematikan Terintegrasi jenjang MTs/SMP, saya dan Bu Munfa’ati bertugas melakukan pengawasan untuk Lomba Mapel Ipa Terpadu Terintegrasi jenjang MTs/SMP, sedangkan Bu Suraya dan Bu Tri Murdiyanti untuk Mapel IPS Terpadu Terintegrasi jenjang MTs/SMP,” sambungnya.

Ia pun menuturkan, ada 40 peserta yang diawasinya. Tak lupa ia berucap syukur karena kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah semua berjalanan dengan sukses hingga akhir kegiatan. Koneksi internet tidak ada gangguan, komunikasi kami dengan peserta pun juga baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mafruhatun menjelaskan KSM merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kemenag RI. Kegiatan ini diperuntukkan bagi siswa dari mulai jenjang MI/SD, SMP/MTs, hingga SMA/MA.

“Besok, kami kembali bertugas untuk Mapel Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi jenjang MI/SD. Semoga juga berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)