Pengawas Madrasah Sengkuyung Kegiatan DWP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (21/7/2023), jajaran Pengawas Madrasah wanita selaku anggota DWP Kemenag Kota Semarang, mengikuti pengajian rutin yang diselenggarakan DWP Kemenag RI melalui zoom meeting dari Ruang Rapat setempat.

Dengan mengenakan gamis putih, mereka nampak anggun mengikuti kegiatan tersebut, bersama dengan Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang dan perwakilan pengurus dan anggota lainnya.

Pada kesempatan ini, para Pengawas Madrasah itu nampak berbincang akrab dengan Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.

Dalam bincang-bincang tersebut, Ibu Farid, begitu panggilan akrab Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, menjelaskan kepada peserta yang hadir, bahwa pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleb DWP Kemenag RI setiap bulan. “Pengajian ini rutin setiap bulan diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI, dimana penyelenggaraannya melaui zoom meeting, dan biasanya kita mengikutinya bersama-sama dari ruang rapat ini,” terang Ibu Farid.

Menurutnya, pengajian merupakan salah satu metode dakwah Islam yang meliputi pendidikan, kepribadian, dan sosial berdasarkan ajaran agama Islam.

Ibu Farid berharap, melalui kegiatan pengajian yang diselenggarakan DWP Kemenag RI kali ini, para isteri pegawai, dan pegawai wanita di lingkungan Kankemenag Kota Semarang lebih memahami apa tusi utamanya sebagai isteri ASN, salah satunya untuk lebih memahami dan bertanggung jawab dalam keluarga, serta bangga melayani bangsa yaitu ikut mencerdaskan anak bangsa melalui kajian-kajian seperti yang diselenggarakan oleh DWP.

Disamping itu, Ibu Farid juga berharap, para pengawas madrasah wanita bisa ikut hadir pada setiap pertemuan DWP Kemenag Kota Semarang dan kegiatan lainnya. “Kami imbau kepada para pengawas putri untuk bisa hadir dalam setiap pertemuan DWP Kemenag Kota Semarang dan even-even lainnya yang diselenggarakan oleh DWP, seperti pada pengajian kali ini,” imbaunya.

Ia menuturkan, untuk sementara pertemuan DWP Kemenag Kota Semarang diselenggarakan dua bulan sekali. Ia berharap, kedepan pertemuan bisa rutin dilaksanakan setiap bulan.

“Monggo lo Ibu-Ibu pengawas bisa menghadiri semua, saya sangat berterimakasih atas kerso rawuh panjenengan dan kerjasamanya,” pungkasnya.(Tri Murdiyanti/NBA/bd)