Pengelolaan Anggaran yang Baik, Dukung Suksesnya Assesmen Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – MIN Kota Semarang sukses gelar assesmen madrasah kelas 6 pada 12-20 Mei 2023. Hal ini tak luput dari peran pengelolaan anggaran yang dilakukan Bendahara Madrasah, Sugiarti, serta dukungan penuh dari Kepala Madrasah.

“Jer basuki mawa beya. Semua kegiatan pasti harus didukung oleh anggaran yang mumpuni,” tutur Nadzib selaku Kepala MIN Kota Semarang, selepas melakukan pemantauan pelaksanaan assesmen hari terakhir di madrasah yang dipimpinnya, Sabtu (20/5/2023).

Selaku bendahara, Sugiarti yang biasa dipanggil Bu Gik, telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dari mulai menyusun anggaran, pengadaan sarpras penunjang assesmen, dan juga pelaporan keuangan dan pelaksanaan kegiatan.

“Pelaksanaan kegiatan bersumber dari aggaran DIPA, sehingga harus tertib pelaporannya, administrasinya tidak boleh ada yang terlewatkan,” tutur Bu Gik, disela-sela membuat laporan di ruang kerjanya.

“Pak Nadzib selaku Kepala Madarsah juga tak henti-hentinya memberikan arahan dan bimbingan, agar assesmen terlaksana dengan sukses, baik perencanaan, pelaksanaan, maupun pelaporannya,” ungkap Bu Gik.

Kolaborasi yang baik antara Bendahara dan Kepala Madrasah, mampu melahirkan lingkungan yang kondusif karena dikelola secara transparan, profesional, dan akuntabel.(fw/NBA/bd)