Pensiunan Kemenag Tetap Berkarya di Dunia Pendidikan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Selasa (6/6/2023), bertempat di Kantor PKBM Bangun Bangsa Kec. Genuk Kota Semarang, Mathla’ul Anwar melakukan penandatangan kerjasama dengan sekolah setempat. Nurul Hidayah selaku Sekretaris PW Musma Jateng, Aguh Asip Faroyo selaku Ketua Yayasan PKBM Bangun Bangsa dan Ketua PDMA Kota Semarang yang juga merupakan mantan Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang.

Ahmad Faisol Islami selaku Kepala Sekolah PKBM Bangun Bangsa mengatakan, akan mendukung dan memberikan kemudahan bagi santri binaan Mathla’ul Anwar untuk mendapatkan ijazah Kejar Paket A, B maupun C, terutama para santri yang menimba ilmu di pondok pesantren di bawah naugan MA Jawa Tengah.

Pada bagian lain, Agus Haryadi selaku Sekretaris PWMA Jateng sekaligus bertindak sebagai Koordinator Lembaga Pendidikan Tamzis dan Kehar Paket Mathla’ul Anwar Jateng menyampaikan, saat ini sudah ada pendaftar dari beberapa Kab/Kota se-Jateng, baik pada Kejar Paket B maupun C. “Sat ini sudah ada pendaftar untuk peserta Kejar Paket B dari Kabupaten Brebes, Kota Tegal, dan Kota Semarang. Selain itu. Ada pula peserta Kejar Paket C dari Kabupaten Brebes dan Kabupaten Wonogiri,” tuturnya.

Ia berharap, kerjasama ini bisa berkelanjutan dan berkesinambungan.

Hal serupa pun disampaikan oleh Aguh Asip Faroyo. “Meskipun saya sudah tidak aktif lagi secara kedinasan di Kemenag, utamanya dalam bidang pendidikan, tetapi bukan berarti saya berhenti berkiprah di dunia yang sudah saya geluti selama puluhan tahun. Selembar kertas hanya memisahkan saya secara kedinasan dengan Kemenag, tetapi kami tetap berupaya untuk bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, utamanya di bidang pendidikan,” ungkapnya.( A.H4127AD1/NBA/bd)