Pentingnya Menjadi Manusia di Atas Rata-Rata (Training The7awareness)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – “Pentingnya menjadi manusia diatas rata-rata demi kesuksesan di masa yang akan datang. Menurutnya keadaan orang tua yang biasa-biasa saja patut menjadi motivasi utama bagi siswa untuk meraih kesuksesan. Ia menyebutkan empat hal penting yang perlu diterapkan selama menjadi siswa yaitu Giat, Inovatif, Luwes dan Antusias,” ungkap Naqoy

Trainer Character Building One Minute Awareness, oleh Nanang Qosim Yusuf (Naqoy) menggembleng ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Brebes. di Masjid Nurul Ilmi MAN 1 Brebes

“Dimana pikiran tertuju disanalah energi akan mengalir, untuk itu yakinkan pada diri kita bahwa nothing Impossible because i’m Possible,” tuturnya berulang-ulang untuk menanamkan keyakinan tersebut

Penulis dan Master Trainer The7awareness menandaskan, dalam training One Minute Awareness dilatih bagaimana menemukan satu menit yang mendorong peserta mengubah nasibnya. Training One Minute Awareness bisa melatih seseorang menjadi pribadi yang disiplin dan memiliki kejujuran yang sangat tinggi.

Nurhayati selaku Kepala MAN 1 Brebes dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Siswa diharapkan memiliki  daya juang yang tinggi dengan karakter yang baik. Karakter yang dibentuk melalui proses bagaimana memiliki nasib. Jika memiliki karakter yang buruk maka akan membentuk nasib kedepan yang buruk tanpa kita sadari. Untuk itu, pentingnya membangun karakter positif yang hebat dan unggul agar mencapai derajat yang tinggi dihadapan manusia maupun Allah SWT. Jumat, (11/08/23).

Sementara Amaludin sebagai ketua panitia menjelaskan, pembentukan Character Building diikuti seluruh peserta didik kelas XII  Diharapkan, mereka kembali memiliki semangat belajar. Bila pada saat kelas XI masih terlena, maka akan termotivasi untuk belajar dan terus belajar, sehingga akan banyak yang masuk perguruan tinggi negeri.

“Sebanyak 345 siswa dari 5 kelas jurusan IPA, 5 kelas jurusan IPS dan 2 kelas jurusan Keagamaan akan terus termotivasi hingga lulus nanti,” pungkas Amaludin.

Kegiatan pembentukan Character Building, lanjut Amaludin, akan dijadikan agenda tahunan dengan narasumber yang berbeda.(Diana/hid/Sua).