Pentingnya Menyamakan Persepsi Dalam Penyusunan Anggaran Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Sebagai upaya persamaan persepsi dalam pengelolaan anggaran, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal menyelenggarakan rapat koordinasi penyusunan anggaran tahun 2023 dengan mengundang para Kasi dan Penyelenggara, perencana, pejabat pembuat komitmen, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, bendahara dan pengelola anggaran, Rabu, (15/6).

Dalam pengarahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Mahrus mengatakan bahwa perlu adanya persamaan persepsi dalam pengelolaan anggaran dan pelaporan sehingga adanya sinkronisasi kebijakan perencanaan dan anggaran untuk tahun 2023 dapat menghasilkan suatu rumusan rencana kerja dan anggaran yang tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya minta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti seluruh agenda kegiatan dengan sebaik-baiknya, saya yakin bahwa kehadiran bapak/ibu akan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Kemenag Kendal, khususnya dalam melaksanakan rencana kerja dan anggaran,” ujar Mahrus.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme perencana dan pengelola keuangan, yang diharapkan agar perencana dan pengelola keuangan dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah didapat dan mampu mengintegrasikannya dalam pengelolaan DIPA diseluruh satuan kerja.

“Selain untuk untuk menyiapkan penyusunan anggaran yang sempurna dan lengkap juga diharapkan dapat melaksanakan anggaran yang sesuai dengan rencana anggaran yang telah disusun serta menciptakan koordinasi yang baik dan selaras antara perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan anggaran,” paparnya.

Untuk penyusunan  program dan angggaran tahun 2023 yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, perencana membuka diskusi guna menampung ide ide dan masukan dalam penyusunan anggaran yang lebih baik.(bel/Rf)