Pentingnya Papan Petunjuk Madrasah yang Jelas dan Informatif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Untuk menunjukkan keberadaan atau lokasi sebuah tempat, diperlukan papan peTunjuk yang jelas dan informatiF. Oleh karenanya, M. Jazuri, Yayuk Sri Lestari, Sugiarti, dan Kepala MIN Kota Semarang, Nadzib, berinisiatif untuk menyempurnakan papan petunjuk madrasah, yang dipasang di tepi jalan utama.

Dalam papan petunjuk yang telah disempurnakan, tertera nama madrasah dengan tulisan yang cukup besar. Selain itu juga tercantum alamat, nomor telpon, dan juga tanda panah dan jarak lokasi MIN Kota Semarang dari lokasi papan.

“Papan petunjuk yang jelas dan informatif adalah salah satu elemen penting dalam sebuah institusi pendidikan. Dengan tulisan yang jelas dan informatif, hal ini akan memudahkan bagi masyarakat dalam menemukan sekolah/madrasah yang dicarinya,” tutur Nadzib, Rabu (24/5/2023), selepas mendampingi pemasangan papan petunjuk lokasi madrasah.

“MIN Kota Semarang sering menerima kunjungan baik dari pengawas madrasah, jajaran Kankemenag Kota Semarang, bahkan dari Irjen Kemenag RI. Lokasi madrasah kami yang sedikit masuk, terkadang agak menyulitkan para tamu dalam menemukan madrasah kami, oleh karenanya kami berinisiatif untuk memindahkan posisi papan petunjuk ini,” terangnya.

Ia menerangkan, letak pemasangan papan petunjuk telah melalui kajian bersama jajarannya. “Bapak M. Jazuri dan Ibu Yayuk Sri Lestari melakukan survei, dimana papan petunjuk efektif diletakkan agar posisinya terlihat dengan jelas,” ujarnya.

“Terlebih sebentar lagi akan menghadapi PPDB, diharapkan dengan posisi baru papan petunjuk ini, akan memberikan kemudahan bagi orang tua calon murid dalam menemukan lokasi MIN Kota Semarang,” pungkasnya.(fw/NBA/bd)