Pentas Seni KB-RA Darul Ulum

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (24/5/2023), KB-RA Darul Ulum Semarang menggelar Pentas Seni di GOR Futsal Hamas Mangkang Kel. Wonosari Kec. Ngaliyan Kota Semarang.

Menurut Kepala RA Darul Ulum, Sri Kanah, kegiatan diikuti oleh 81 peserta siswa kelas A, dan 80 siswa kelas B. “Dalam Pentas Seni, seluruh siswa kelas A dan B ikut serta memeriahkan acara, semuanya kami ajak untuk tampil,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan dari keterlibatan siswa, untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri peserta didik. “Melalui Pentas Seni, anak-anak tidak hanya berlatih keterampilan, tetapi juga mengajarkan kepada mereka bagaimana mengelola rasa takut atau malu untuk tampil di depan publik. Dan kami apresiasi seluruh tampilan mereka, sehingga dengan demikian, anak-anak menjadi memiliki rasa percaya diri,” terangnya.

“Anak-anak yang memiliki rasa percaya diri yang baik, kami percaya memiliki kemampuan pengendalian emosional yang lebih baik,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada KB-RA Darul Ulum dan juga peserta didik. “Mengajak anak-anak untuk berani tampil, sungguh suatu prestasi tersendiri. Butuh ketelatenan dan kesabaran dari guru untuk melatih dan mendampinginya. Saya yakin, pada saat anak-anak ini tampil dengan apiknya, tentu menjadi suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi para guru,” tuturnya.

“Tak hanya guru yang hebat, anak-anak juga sangat luar biasa. Semua yang ditampilkan, tidak ada yang tidak bagus, semuanya menarik, semuanya apik. Mari kita beri applaus untuk anak-anak tercinta kita, dan juga para guru KB-RA Darul Ulum,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Mafruhatun menyampaikan pesan kepada guru dan wali murid, agar selalu bekerjasama dalam pengembangan minat dan bakat siswa. “Anak-anak ini semuanya berbakat, tentu sesuai minatnya masing-masing, sebagai orang tua baik di rumah maupun di madrasah, gali potensi mereka, kembangkan, agar anak-anak ini menjadi generasi penerus bangsa yang hebat, yang mampu menjadi kebanggaan bersama,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)