Pentingnya Soliditas Petugas Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Beberapa pesan disampaikan oleh Kakankemenag Kota Semarang kepada petugas haji di lingkungan kerjanya pada kegiatan Pelepasan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Arab Saudi Tahun 1444 H/2023 M, yang dilaksanakan di aula, Senin (15/5/2023).

Pesan tersebut diantaranya, pentingnya menjaga soliditas antar petugas haji. “Semua petugas memiliki misi yang sama, memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah haji, oleh karena itu antar petugas harus solid, terpadu, saling membantu, dan kesampingkan egoisme,” pesannya.

“Memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji tidak hanya pada saat keberangkatan dan kepulangan, tetapi petugas harus memastikan bahwa dalam menjalankan ibadah, jamaah haji bisa melaksanakannya dengan baik dan benar,” imbuhnya.

Menurutnya, setiap tahun problematika pelaksanaan ibadah haji selalu berbeda, sehingga diperlukan kecerdasan dan inovasi dari petugas haji untuk bisa menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat.

Diakhir sambutan dan arahannya, Ahmad Farid menyampaikan 3 prinsip yang perlu dipegang teguh oleh petugas, dalam memberikan pelayanan kepada jamaah haji.(Hanum/NBA/bd)