Penuh Haru, MI Muhammadiyah 02 Danakerta Rayakan Wisuda Dan Pelepasan Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sabtu, 18 Juni 2022 MI Muhammadiyah 02 Danakerta merayakan Wisuda dan pelepasan siswa kelas VI kali ini bertema “Kita Mewujudkan Generasi Bangsa yang Berakhlakul Karimah Berkualitas Ilmu dan Teknologi” setelah kembalinya aktivitas normal karena adanya pandemi covid-19.

Untuk memeriahkan acara, madrasah mengundang seluruh anggota yayasan madrasah, ketua komite, serta wali murid kelas 6. Acara kali ini dimeriahkan sendiri oleh siswa kelas 6 yang membawakan berbagai macam lagu, hafalan surat pendek, pidato serta puisi. Hal ini menjadikan acara lebih khidmat dan membuat suasana penuh haru.

Sesuai penuturan wali kelas 6, Susi Handayani menjelaskan bahwa acara wisuda ini adalah acara perdana selama berdirinya MI Muhammadiyah 02 Danakerta hingga saat ini.

“Ini adalah acara perdana, jadi selama saya disini, mengajar disini belum pernah mengadakan wisuda yang sampai putra pakai jas hingga jadi terlihat gagah dan yang putri pakai kebaya yang jadi terlihat anggun dan cantik,” jelasnya

Dan dengan adanya acara ini, diharapkan madrasah lebih maju dan tahun-tahun selanjutnya bisa mengadakan acara wisuda yang lebih meriah. Dan siswa bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Sesuai harapan ketua yayasan madrasah, Machad pada sambutan acara.

“Karna tahun ini lulus semua, saya berharap semua anak bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, melanjutkan sekolah, jangan hanya sampai sini. Nanti kalo melanjutkan jangan langsung ke SMA, lanjut ke MTs dulu baru ke SMA.” ujarnya sambil mencairkan suasana.

Sementara itu, kepala madrasah, Sodikin memberikan apresiasi atas wisuda perdana kali ini.

“Salam kesempatan yang mulia ini, Kami atas nama MI Muhammadiyah 02 Danakerta mengucapkan Selamat dan Sukses kepada siswa siswi kelas VI atas prestasi yang kalian raih. Semoga ilmu yang diperoleh di madrasah ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari, berbakti kepada orang tua dan berbuat baik di masyarakat. Junjunglah nama baik orang tua serta nama baik madrasah dengan prestasi dan perilaku yang baik, di masyarakat   maupun di sekolah yang kalian tuju,” jelasnya

Di akhir acara semua anggota yayasan, komite, guru dan wali murid bersalaman dengan para siswa untuk memberi selamat di iringi dengan lagu terimakasih guruku, menambah suasana haru sehingga semua yang ada di tempat meneteskan air mata karena perasaan haru, senang dan sedih. (ak/rf)