Penuh Semangat, 4 Siswi Mimuda Ikuti KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – 4 siswi wakili MI Muhammadiyah 02 Danakerta ikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten 2022. Senin, (15/8).

Kompetisi dilaksanakan 2 sesi yaitu sesi 1 pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan sesi 2 pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Seluruh peserta hadir tepat waktu dan melaksanakan KSM di tempat yang sudah di sediakan yaitu MI Muhammadiyah Badakarya. Kompetisi sesi pertama awalnya berjalan lancar sampai di tengah waktu ada salah satu madrasah yang mengalami kendala kamera eror, sehingga perlu perbaikan dan memakan waktu cukup lama.

MI Muhammadiyah 02 Danakerta pada sesi pertama pada pengerjaan soal mengalami sedikit kendala, Sodikin selaku kepala madrasah dan pendamping mengaku bahwa tadi selama pengerjaan soal laptop tiba-tiba mati karena kehabisan baterai. Namun dengan sigap bisa langsung ditangani dan selesai tepat waktu.

“Tadi laptop mati kehabisan baterai, tapi bisa ditangani langsung sama pengawas di ruangan,” ungkapnya.

Sedangkan pada sesi kedua, KSM berjalan lancar hingga selesai seperti yang diterangkan Susi selaku guru kelas 6 dan pendamping.

“Alhamdulillah tadi sesi kedua lancar dari awal sampai selesai. Semoga sukses dan bisa memotivasi anak-anak lain untuk ikut KSM tahun depan,” jelasnya.

Semoga dengan adanya KSM, siswa siswi madrasah bisa terus mengasah bakatnya di bidang Sains. Bisa menjadi madrasah-madrasah yang hebat sehingga bisa menjadi panutan adik-adik kelas yang belum sempat melaksanakan KSM tahun ini. (ak/rf)