Penyampaian Apresiasi dan Permohonan Maaf ASN Kankemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Pada 2 Mei 2023, Mukhlis Abdillah Kakankemenag Kota Semarang dilantik menjadi Kakankemenag Kab. Cilacap, dan diwaktu yang sama, Ahmad Farid Kakankemenag Kab. Wonosobo dilantik menjadi Kakankemenag Kota Semarang.

Kamis (4/5/2023) Kankemenag Kota Semarang menggelar acara Pisah Sambut Kepala, yang dilaksanakan secara sederhana di aula setempat.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Kankemenag Kota Semarang beserta istri, Kepala Kankemenag Kab. Cilacap didampingi istri, pejabat struktural, fungsional tertentu, pegawai, dan perwakilan pengurus dan anggota DWP Kankemenag Kota Semarang.

Dalam laporannya, Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Mukhlis Abdillah. “Baru sebentar Bapak Mukhlis Abdillah memimpin kami di Kemenag Kota Semarang, tetapi keputusan pimpinan yang mengharuskan Beliau meninggalkan Kota Semarang untuk melanjutkan tugas kedinasan di Kankemenag Kab. Cilacap. Kami mengucapkan terima kasih atas segala bimbingan, arahan, pembinaan dan dukungannya untuk keluarga besar Kankemenag Kota Semarang,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Pamudji mewakili ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang menyampaikan permohonan maaf. “Kami mohon maaf apabila selama dalam kepemimpinan Bapak Mukhlis Abdillah, kami belum bisa memberikan yang terbaik. Mohon maaf atas segala khilaf, baik dalam perkataan maupun perbuatan, baik dalam menjalankan tugas kedinasan maupun dalam pergaulan sehari-hari,” ungkapnya.

Dalam laporannya pun, terselip doa untuk Mukhlis Abdillah. “Semoga silaturahmi ini terus terjalin. Kami mendoakan, semoga dalam mengemban amanah di tempat yang baru, Bapak Mukhlis Abdillah senantiasa dalam lindungan dan rahmat Allah SWT, dan semakin sukses,” ujarnya.

Pamudji menutup laporannya dengan sebuah pantun yang menggambarkan ungkapan terima kasih ASN Kankemenag Kota Semarang kepada Mukhlis Abdillah dan ucapan selamat datang kepada Ahmad Farid.

Dalam acara pisah sambut itu, Mukhlis Abdillah menyerahkan laporan kinerja kepada Ahmad Farid.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Kepala Kankemenag Kota Semarang yang lama dan yang baru, serta foto bersama.(Arya/Rus/NBA/bd)