Penyelenggara Zawa Kankemenag Kota Magelang Dampingi Kepala Kantor Tasyarufkan Zakat Fitrah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang –  Didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Kepala Kankemenag Kota Magelang secara simbolis salurkan zakat fitrah bagi pramubakti dan warga di sekitar di Aula kantor, (Senin, 17/04).

Paket Ramadhan yang dibagikan rutin setiap tahunnya tersebut berasal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kepala Kankemenag Kota Magelang, sebagai bentuk empati dan kepeduaian terhadap sesama.

“Barangsiapa menjumpai saudaranya yang Muslim dengan (memberi) sesuatu yang disukainya agar dia gembira, maka Allah akan membuatnya gembira pada hari kiamat,” ujar Sofia Nur mengutip hadis riwayat Thabrani dalam sambutannya.

Kepala kantor berharap paket Ramadhan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi para mustahik untuk dapat memenuhi kebutuhan saat berbuka puasa dan Idul Fitri 1444 H.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, semoga bisa meringankan kebutuhan dibulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. Semoga tidak hanya bermanfaat, namun memperoleh pula nilai keberkahan untuk semuanya,” lanjut Sofia.

Penyaluran zakat ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi umat khususnya para mustahik, memberdayakan ekonomi umat, serta memberikan kemaslahatan bagi umat Islam.

Sementara itu, ditemui disela kesibukannya Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Magelang mengucapkan terimakasihnya kepada ASN yang telah mempercayakan zakatnya melalui UPZ.

Ia juga berharap ditahun mendatang UPZ Kankemenag Kota Magelang dapat meningkatkan jangkauan penyalurannya.

”Semoga kedepan lebih banyak kuantitas zakat yang kita salurkan kepada yang berhak, selain itu juga bisa melengkapi dengan sembako atau sedekah lainnya yang dibutuhkan.  Sehingga keberadaan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang benar-benar dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Haris Tri Kusuma Edi. (Hari/rf).