Penyerahan Data Pramanifest Jamaah Haji Kota Semarang Tahun 1443 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Walikota Semarang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang, menyerahkan data pramanifest jamaah haji Kota Semarang tahun 1443 H, yang secara simbolis diserahkan kepada petugas kloter, pada kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Semarang, Rabu (1/6/2022), dan disaksikan oleh peserta kegiatan serta tamu undangan.

M. Zahri Johan selaku Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) menerima data pramanifest jamaah haji kloter 16, sedangkan Muhammad Latif selaku TPHI mewakili kloter 17 dan Nasron selaku Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) mewakili kloter 22.

Seperti pada gelaran bimbingan manasik haji pertama, kegiatan kedua ini pun diikuti oleh 908 calon jamaah haji (calhaj) Kota Semarang yang telah terbagi dalam 3 kloter.

Sembari menyerahkan data premanifest, Walikota Semarang menitipkan pesan kepada petugas kloter, agar warganya dapat dipandu, dibimbing dan didampingi saat melaksanakan ibadah haji.

Selepas penyerahan data premanifest jamaah haji, profil petugas kloter pun ditayangkan dalam slide proyektor, sebagai upaya untuk mengenalkan petugas haji kepada jamaahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kankemenag Kota Semarang dan Walikota Semarang memberikan wejangan kepada calhaj Kota Semarang untuk berucap syukur karena dapat diberangkatkan haji tahun ini.

Pada waktu yang berbeda, Muhammad Latif menyampaikan kesiapannya dalam menjalankan amanah. “Insya Allah kami siap mengemban amanah, melaksanakan tugas mendampingi dan membimbing jamaah haji Kota Semarang dalam menjalankan ibadah haji guna memperoleh haji yang mabrur mabruroh,” tuturnya.(Arya/NBA/bd)