Penyuluh Mijen Sosialisasi & Edukasi Prokes Kepada Muslimat NU

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang –  Menindaklanjuti instruksi Menteri Agama RI Nomor 1 Tahun 2021 tentang gerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 5 M, Penyuluh Agama Islam Kota Semarang, Zahratun Nisa melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan untuk melaksanakan 5 M pada salah satu ormas perempuan yaitu Muslimat NU Anak Cabang Gunungpati di gedung BLK NU Gunungpati pada Rabu (24/3).

Zahrotun Nisa menyampailan bahwa “Sosialisasi dilaksanakan sebagai bentuk respon penyuluh agama Islam terhadap situasi yang berkembang saat ini. bagaimana kita mewujudkan masyarakat tetap sehat dan juga tetap produktif menjalankan aktivitas dan tugas sehari-hari.” jelas Nisa dalam acara pengajian Rutin Rqbu Wage muslimat PAC Gunungpati.

Nisa menambahkan bahwa sosialisasi gerakan 5 M sebagai bentuk meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian corona virus 2019. Hal ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menekan laju penyebaran covid-19.

Dalam sosialisasi itu Nisa juga “meminta pada anggota Muslimat NU Gunungpati sebagai Ormas yang mayoritas di Gunung Pati untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan 5 M yaitu memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.” pinta nisa

Nisa mengharapkan anggota muslimat PAC Gunungpati dapat menjadi contoh di lingkungan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya Nisa menghimbau untuk memperbanyak berdoa dan beribadah kepada Allah agar terhindar dari segala wabah dan bencana. “Semoga ikhtiar ini bisa dilaksanakan secara optimal dan kita terjaga dan segera terbebas dari covid 19”, harapnya.(zn/bd)
<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210326_054119_438.sdocx–>