Penyuluh Sampaikan Manfaat Bersyukur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Kaliori – Penyuluh Agama Islam KUA Kaliori, Suyatman menyampaikan pentingnya bersyukur sebagai awal dari kebaikan umat manusia. Hal ini disampaikan oleh Suyatman ketika ceramah agama di pertemuan jama’ah Fatayat PAC Kaliori Rembang, di Ranting Babadan, Ahad (4/9/2022).

Suyatman mengatakan, bersyukur adalah ibadah hati, dan ibadah hati itu nilainya lebih tinggi daripada daripada ibadah berbentuk fisik. Dan semua kebaikan umat manusia itu berawal dari rasa syukur.

Di depan 65 peserta fatayat dari setiap desa di Kaliori, Suyatman mengingatkan nikmat terbesar adalah kita masih di beri iman dan umur panjang.

“Kita harus yakin, bahwa hidup di dunia ini sangat penting, karena perbuatan prilaku kita sekarang inilah yang menentukan kehidupan kita kelak di akhirat. Itu sebabnya Rosulullah menyampaikan bahwa dunia ini tempat menanam amal, dan kelak di akhirat nanti kita menerima hasilnya,” ungkapnya.

“Kita harus tau, bahwa orang-orang yang sudah meninggal dunia sejak dulu sampai detik ini, mereka semua selalu memohon agar di kembalikan ke dunia lagi, agar mereka bisa beramal soleh dan bersedekah. Maka mari kita bersyukur  , dengan menggunakan sisa umur kita untuk beibadah, bermanfaat bagi orang lain, atau mengajar ilmu kepada anak didik kita di PAUD, TK, TPQ, Madarasah,” pungkasnya.

Selain ngaji bareng, pertemuan ini juga di adakan khataman Alquran untuk mendoakan keluarga jama’ah juga memohon untuk keberkahan bangsa Indonesia.

Muthiah Ali, ketua Fatayat PAC Kaliori  bersyukur acara ini berjalan lancar dan penuh semangat.

“Alhamdulillah, semua perwakilan dari ranting hadir semua. Kita tidak sekedar kumpul, akan tetapi banyak manfaat yang kita dapatkan, bisa bersilaturahmi, mendapat ilmu agama, juga bisa mendoakan keberkahan bangsa Indonesia tercinta ini,” pungkasnya.  – Gusman/iq/rf