Percaya Diri Kunci Kesuksesan Atlet MAN 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara- “Percaya diri merupakan salah satu kunci kesuksesan atlet” demikianlah pesan Ridlo Pramono selaku kepala madrasah kepada siswa MAN 2 Banjarnegara yang akan berjuang dalam event POPDA Tingkat Provinsi tahun 2023 pada tanggal 20 s.d. 23 Juni di Semarang.

Pesan tersebut disampaikan pada kegiatan pelepasan kontingen POPDA Tingkat Provinsi Tahun 2023 di indoor MAN 2 Banjarnegara(19/6). “Kalian sudah mempersiapkan diri dengan berlatih maka saat ini waktunya berjuang dengan maksimal, semoga memperoleh hasil yang maksimal demi terwujudnya MAN 2 Banjarnegara madrasahnya para juara,” tambah Ridlo Pramono.

Dua puluh lima atlet MAN 2 Banjarnegara telah lolos seleksi untuk mewakili Kabupaten Banjarnegara berlaga pada POPDA Tingkat Provinsi. Atlet terpilih telah lolos seleksi ditingkat kabupaten untuk cabang atletik, panahan, tenis lapangan dan voli pasir, sedangkan untuk cabang sepak bola dan pencak silat selain seleksi di tingkat kabupaten juga seleksi di tingkat eks-karisidenan Banyumas.  Kontingen POPDA MAN 2 Banjarnegara terdiri dari  18 orang cabang sepak bola, 1 orang cabang voli pasir, 2 orang cabang atletik, 1 orang cabang tenis lapangan dan 1 orang cabang panahan.

MAN 2 Banjarnegara selalu mendukung penuh siswanya dalam mengikuti event lomba baik dibidang akademik maupun non akademik. Dalam event POPDA yang digelar berjenjang dari tingkat kabupaten, eks-karesidenan dan provinsi; MAN 2 Banjarnegara mempersiapkan diri dengan bersungguh-sungguh. Program latihan khusus telah dipersiapkan diantaranya dengan menambah frekuensi latihan.

“Event POPDA merupakan event bergengsi karena diikuti oleh seluruh  SMA, MA dan SMK sehingga menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan siswa di bidang olah raga” tutur Lili Maenani selaku Waka Kesiswaan. (lm/ak/rf)