DWP Kemenag Kota Semarang Ikuti Sosialisasi PPDB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Bersamaan dengan kegiatan Raker DWP Kota Semarang yang digelar di Gedung PKK Lantai 3, Selasa (20/6/2023), diadakan pula Sosialisasi PPDB SD dan SMP Kota Semarang TP. 2023/2024 oleh Dinas Pendidikan setempat. Demikian disampaikan Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut bermanfaat bagi DWP, mengingat anggotanya adalah wanita yang memiliki peran ganda sebagai pendamping suami dan ibu.

“Sebentar lagi akan memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024, sehingga tema Sosialisasi PPDB SD dan SMP dianggap penting untuk disampaikan kepada DWP. Mengapa? Karena anggota DWP adalah kamum hawa, yang tidak hanya berperan sebagai istri atau pendamping suami, tetapi juga ibu bagi putra-putrinya,” tuturnya.

“Diakui atau tidak, ibu-ibu memiliki perhatian lebih terkait dimana nantinya putra-putrinya akan bersekolah, terutama yang berkeinginan agar putra-putrinya bersekolah di sekolah negeri. Pendapat ibu, akan mempengaruhi keputusan suami dan juga putra-putrinya dalam menentukan jenjang pendidikan lanjutannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sri Astutik memaparkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peran komunikasi dalam penyelenggaraan pendidikan, sehingga masyarakat mempunyai rasa memiliki terhadap penyelengaraan pendidikan, serta memberikan penghargaan terhadap peserta didik berprestasi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua UP DWP se-Kota Semarang.(NBA/bd)