Perekaman Biovisa Bagi 34 Calon Jamaah Haji Kuota Tambahan Kabupaten Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Sebanyak 34 calon jamaah haji Kabupaten Wonosobo berhasil menyelesaikan proses perekaman biovisa tahap 2 di Kankemenag Kab. Wonosobo, Selasa, (16/5). Perekaman Biovisa merupakan bagian dari persiapan pemberangkatan calon jamaah haji sekaligus sebagai syarat penerbitan visa dari Pemerintah Arab Saudi untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji tahun 1444 H.

Perekaman biovisa terselenggara dengan tertib dan terkoordinasi dengan baik. Sejak pagi hari, calon jamaah kuota tambahan tersebut sebagian besar tiba di kantor, bahkan ada yang datang sebelum jam kerja dimulai.

Menurut Rahmat Yuniawan selaku staf PHU Kankemenag Kab. Wonosobo yang ditugaskan untuk melakukan perekaman biovisa menyampaikan, pihaknya telah mengupayakan memberikan pelayanan terbaik bagi calon jamaah haji,

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada calon jamaah haji Kabupaten Wonosobo. Proses perekaman biovisa ini adalah tahap penting dalam persiapan mereka menuju ibadah haji. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujar Rahmat Yuniawan.

Adapun proses perekaman biovisa yakni diawali dengan pemindaian passport, selanjutntya calon jamaah diambil foto wajah, dan pengambilan data biometrik pada 10 jarinya untuk calon jamaah haji yang usia dibawah 80 tahun,

“Untuk pengambilan biometerik kepada jamaah calon haji yang usianya dibawah 80 tahun dilakukan pada 10 jari tangan. Sementara Bagi mereka yang diatas 80 tahun, tahapan perekaman cukup dipindai dokumen passportnya saja,” tambah Rahmat Yuniawan.

Dengan perekaman biovisa tahap 2 yang telah selesai dilakukan, maka persiapan Kabupaten Wonosobo untuk pemberangakatan jamaah hani semakin matang. Ditambah saat ini juga sudah dilangsungkan bimbingan Manasik Haji bagi calon jamaah haji hingga 21 Mei mendatang.

Adanya kabar penambahan kuota tahap 2 sebanyak 34 calon jamaah haji, menjadi kabar gembira bagi calon jamaah yang sudah sangat dinantikan. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu calon jamaah haji, Nurhayati, sembari menunggu perekaman dilakukan,

“Tidak menduga kalau tahun ini ada penambahan kuota jamaah haji dan alhamdulillah saya termasuk didalamnya. Semoga saya diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah,” ungkapnya.(Ps-ws/Sua)