Perencana Diimbau Berikan Makna pada Profesinya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Oktanto Adi Murtono dan Andina Kartika Sari, perencana Kankemenag Kota Semarang, sesuai dengan penugasan Kepala Kantor, Kamis (19/1/2023) menghadiri undangan Rapat Kerja dan Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Perencana (Pokjana) Kemenag Prov. Jateng Periode 2022-2025 yang digelar di Hotel Grand Wahid Salatiga.

Menurut penuturan Tanto, panggilan akrab Oktanto, kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng. “Kegiatan dibuka oleh Bapak Kakanwil. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan beberapa pesan diantaranya, perencana agar dalam bekerja memiliki etos kerja. Bapak Kakanwil, Musta’in Ahmad menuturkan, bekerja jangan sekedar bekerja, tetapi memiliki etos kerja yaitu bekerja keras untuk memberikan makna dalam pekerjaan kita,” tutur Tanto.

“Menurut Beliau, hal ini menegaskan kembali apa yang telah disampaikan oleh Gusmen pada peringatan Hari Guru Nasional, bahwa guru bukan hanya sekedar mendidik, tetapi harus bisa melukis impian anak didik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Tanto mengatakan, pesan lain yang disampaikan Kakanwil dalam sambutannya yaitu tentang peran penting perencana pada Kementerian Agama. “Bapak Kakanwil mengatakan, perencana adalah aktor intelektual atau dalang dalam penganggaran. Untuk itu, Beliau berpesan agar perencana memahami program prioritas Kemenag,” pungkasnya.

Oktanto menuturkan, selepas pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Raker Pokjana, dan pengisian materi oleh Ketua Umum Pokjanas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perencana Kemenag se-Jateng, baik pada PTKN, Kankemenag Kabupaten/Kota, Balai Diklat Keagamaan Semarang, maupun Balai Litbang Agama Semarang.(Tanto/NBA/bd)