Peringatan HUT ke-26 MTs N 2 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kota Semarang dirayakan secara meriah, Rabu-jumat (15-17/3/23). Dalam HUT kali ini, madrasah menyelenggarakan Gelar Karya dan Pagelaran Seni dengan mengusung tema “Maju dalam Prestasi, Sinergi dalam Kreasi, dan Kuat dalam Budi Pekerti”.

Berbagai kegiatan digelar sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan atas pertambahan usia madrasah yang telah menginjak dewasa.

Seluruh warga madrasah, komite, orang tua siswa dan masyararakat turut andil dalam kegiatan yang berlangsung di lingkungan madrasah tersebut.

Kepala MTs N 2 Kota Semarang, Ahmad Alfan menjelaskan, momentum ulang tahun akan dijadikan sebagai tonggak bersejarah bagi MTs N 2 sebagai madrasah yang mampu bersaing dalam dunia pendidikan yang tidak diragukan lagi perkembangannya.

Pembukaan peringatan HUT ke-26 MTs N 2 Kota Semarang dibuka oleh Kakankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah. Dalam sambutannya, ia mengajak keluarga besar madrasah menjadikan momentum ini sebagai pemantik untuk meningkatkan pengetahuan. “Mari gunakan imajinasi untuk pengetahuan yang lebih tinggi,” ajaknya.

Menurutnya, dengan dibukanya gelar karya dan pagelaran, hal ini menjadi bukti keseriusan madrasah dalam mengoptimalkan talenta peserta didik, dan menunjukkan kepada dunia luar bahwa madrasah mampu bersaing secara global dalam dunia pendidikan. “Anak-anak MTs hidup berekspresi sesuai bidang keterampilan yang digelutinya, dengan menampilkan bakat dan minatnya, termasuk bermain drama musikal, drumband, rebana, pencak silat, tarian adat, sebagai usaha membentuk karakter yang berakhlakul karimah,” tuturnya.

Saat berlangsungnya gelar karya dan pagelaran, beberapa wali murid yang menyaksikan langsung acara tersebut mengungkapkan bangga telah menitipkan putra-putrinya di MTs N 2 Kota Semarang. “Kami tidak pernah rugi dan tidak akan pernah menyesal menitipkan anak-anak kami untuk belajar di MTs N 2 Kota Semarang,” ungkapnya.

“Untuk itu, kami akan menggetoktularkan informasi ini, dan juga menyebarluaskan PPDB di MTs N 2 Kota Semarang, agar wali murid yang berkenan menyekolahkan putra-putrinya disini, bisa segera mendaftarkannya, karena tanggal 24 Maret 2023 sudah mulai dibuka pendaftaran, sebagaimana keterangan Pak Ahmad Alfan selaku Kepala Madrasah,” imbuhnya.

Ketua Panitia, Muzammil menerangkan, ada pula gelaran bazar yang ikut memeriahkan peringatan HUT ke-26 MTs N 2 Kota Semarang. “Ada 10 stan bazar ikut meramaikan peringatan HUT kali ini, yang dikelola oleh siswa kelas VII. Stan-stan mereka menampilkan P5 kewirausahaan Kurikulum Merdeka yang sudah berjalan sejak awal Tahun Pelajaran 2022/2023. Selain itu ada pula Market Day yang dikelola siswa kelas VIII,” terangnya.(mursyid/NBA/bd)