Peringatan Isra Mi’raj di SDN Manyaran 01

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (20/2/2023) SDN Manyaran 01 Kecamatan Semarang Barat melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa para pendidik dan siswa-siswi di lingkungan sekolah.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut dilaksanakan dengan kemasan yang berbeda dari biasanya. Selain kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah, siswa-siswi diimbau untuk membawa bekal berupa kudapan untuk dikonsumsi sendiri sambil mengikuti rangkaian acara.

Kegiatan diawali dengan lantunan solawat Nabi dengan judul “Bismillah” yang dibawakan oleh tim rebana siswa-siswi SDN Manyaran 01.

Kepala SDN Manyaran 01, Zaenuri, dalam sambutannya menyampaikan kepada siswa-siswi untuk bersama-sama memanfaatkan momentum ini sebagai penyemangat dalam beribadah, utamanya ibadah salat. “Anak-anak, mari kita gunakan momentum Isra Mi’raj sebagai peningkatakan ibadah. Hasil dari Peringatan Isra Mi’raj adalah meningkatnya kualitas salat kita,” pesannya.

Puncak acara berupa penyampaian tausiyah oleh Fachrur Mafrudin dengan iringan musik rebana siswa-siswi SDN Manyaran 01. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan tentang sejarah Isra Mi’raj.

Penceramah cukup komunikatif dalam penyampaian tausiyahnya, ia pun menggunakan metode tanya jawab secara langsung dengan peserta didik. Tak hanya itu, ia juga memberikan beberapa pertanyaan seputar materi yang disampaikannya, dan bagi peserta didik yang berhasil menjawab dengan benar, ia pun memberikan hadiah berupa jajajan dan minuman.

Siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, bahkan pada saat lantunan solawat yang diiringi musik rebana, siswa-siswi mengikutinya dengan baik.

Kegiatan ini ditutup dengan lantunan solawat “Joko Tingkir Wali Jowo”.

Tak lupa, di akhir kegiatan, Nur Khapipudin selaku pembawa acara, mengajak siswa-siswi untuk tidak lupa menjaga kebersihan sekolah setelah acara selesai.(Faojin/NBA/bd)