Peringatan Maulid Nabi Momentum Menjaga Harmoni, Teladani Sifat Rasulullah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kanwil Kemenag Prov. Jateng menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi pada Selasa (10/10/2023) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap jajaran ASN, tokoh agama, Ormas, para Rektor di Kota Semarang serta Masyarakat. Inilah wujud agama sebagai pemersatu bangsa.

Indonesia dikenal sebagai bangsa yang beragama dan berbudaya luhur. Kakanwil Kemenag Prov. Jateng menilai pada perkembangan zaman saat ini masih ada yang menampilkan gestur perilaku atau ucapan yang tidak menggambarkan citra bangsa.

“Peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekedar kegiatan rutin tiap tahun, tapi kita kembali mengingat dan menelusuri sikap tauladan Nabi Muhammad SAW tersebut, yang khas di kehidupannya yaitu ramah dan menjunjung tinggi persaudaraan,” tuturnya.

Selaras dengan ajaran Nabi Muhammad, Kakanwil mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengamalkan sifat yang santun dan ramah.

“Di Jawa Tengah saat ini sedang menggaungkan Gerakan Menyemai Ramah untuk Masyarakat Rukun (Merah Marun). Kita hidup berdampingan, banyak hal yang berbeda. Jika kita ramah, saling menghargai satu sama lain maka kedepannya tidak ada lagi yang mengganggu kerukunan kita bersama,” kata Kakanwil. (D/Rk)