Semarakkan HAORNAS 2023, Satlantas Harapkan Siswa MAN 1 Brebes Tertib Berkendara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Dalam rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 Tahun 2023, Satlantas Polres Brebes Senam Bersama Civitas MAN 1 Brebes,bertempat di halaman utama madrasah. Adapun tema yang diangkat pada peringatan HAORNAS 2023 adalah “Gelanggang Semangat Pemenang”, arti slogan tersebut mencerminkan semangat kompetitif dan tekad kuat dalam meraih kemenangan, yang bertujuan untuk meningkatkan sportivitas para olahragawan dan juga masyarakat Indonesia, Sabtu, (9/9) pagi.

Menurut Hj. Nurhayati selaku kepala MAN 1 Brebes, “Semangat semua peserta dalam menggelorakan olahraga diharapkan bisa menjadi virus untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan bugar dengan berolahraga,” tegasnya.

Acara yang diikuti seluruh civitas MAN 1 Brebes semakin menarik dengan, adanya edukasi operasi Zebra Candi 2023  dari Satlantas Polres Brebes sekaligus melaksanakan Dikmas Lantas kepada para pelajar. Yang di pimpin langsung oleh Aipda Destian Adi Prayogo.

“Operasi Zebra Candi 2023 yang dilaksanakan serentak oleh Kepolisian RI di seluruh Indonesia, terkhusus Brebes dilaksanakan oleh Satlantas Polres Brebes yang dimulai (4-17/9/2023),” jelas  Destian Adi Prayogo.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa para siswa perlu mengetahui, untuk pengendara sepeda motor, bedasarkan aturan wajib memiliki surat izin mengemudi (SIM). Bagi siswa-siswi yang belum berusia 17 tahun, dilarang untuk berkendaraan dikarenakan pastinya belum memiliki surat izin mengemudi (SIM), mengingat siswa-siswi MAN 1 Brebes rata- rata menggunakan sepeda motor untuk ke sekolah.

“Diharapkan untuk dapat melengkapi kendaraanya, sesuai dengan standart kendaraan serta menggunakan helm,” tambahnya.

“Tujuan utama dari Operasi Zebra Candi 2023 ini, adalah  mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) Lantas, dan meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan jumlah kecelakaan maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu lintas,” papar Destian mengakhiri kegiatan senam bersama sekaligus pembinaan kantibmas berkendara di jalan raya bagi civitas akademika MAN 1 Brebes.(Diana/Sua)