Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Upaya Meneladani Pembawa Cahaya   

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Sabtu (15/10/2022). Suatu keberkahan bagi keluarga besar MTsN 4 Brebes dengan ditemani rintikan hujan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kita Kepada Rasulullah” dilaksanakan di Halaman MTsN 4 Brebes.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga madrasah untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT.  Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Guru dan Pegawai beserta Peserta didik MTsN 4 Brebes. Acara dimulai dengan membaca Al Berjanji (Marhabanan), yang dibawakan oleh Dewan Guru dan Peserta Didik MTsN 4 Brebes. Kemudian sambutan dari Waka Kesiswaan, Bapak Wasroi dan dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Syafi’i, S.Ag. 

“Perayaan Maulid Nabi merupakan bentuk kebahagiaan atas datangnya sang penolong, pembawa kabar gembira dan peringatan Rasulullah Muhammad SAW yang pada Senin, 12 Rabiul Awal telah lahir ke dunia, yang membawa cahaya kebenaran bagi umat didunia ini,” ungkap  Syamsul Maarif.

Syamsul Maarif selaku Kepala MTsN 4 Brebes mengharapan dari terlaksananya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah menyatukan keluarga MTsN 4 Brebes dengan iman dan kebahagiaan lahirnya sosok panutan, Nabi Agung Muhammad SAW, yang harus kita jadikan  suriteladan bagi kehidupan bagi kita yang mengaku selaku umatnya. (TPH/Hid/Sua)