Peringatan Maulid Nabi, Sofia Nur Ajak Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) –  Jamaah Masjid Siti Fatimah Kiringan Kelurahan Tidar Utara, yang merupakan binaan Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Magelang malam ini Rabu (4/10/2023) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M. Bersama KH. Ahmad Chalwani, pengasuh Pontren An-Nawawi Berjan Purworejo, pengajian mengusung tema ”Mensyukuri Nikmat Allah”.

Berkesempatan berikan sambutan, Kepala Kemenag Kota Magelang menyampaikan pentingnya ukuwah Islamiyah kepada jamaah pengajian yang hadir. Selain itu ia juga memotivasi untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan juga kecintaan kepada Nabi Muhammad dengan mengimplementasikan akhlak mulia yang telah dicontohkannya.

”Agama Islamlah yang menyatukan kita sebagai satu ikatan persaudaraan. Saling menasehati dalam kebaikan, melarang pada kemungkaran. Dan karena kita seakidah, ada panggilan batin dalam benak kita untuk menganggap mereka saudara,” jelas Sofia Nur.

Penceramah KH. Ahmad Chalwani juga mengajak jamaah untuk mengikuti keteladan Nabi Muhammad SAW agar mampu mereformasi sistem dan tatanan yang ada ke arah yang lebih baik dan mulia.

“Dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan bagi hidup kita insyaallah kita mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT dan menjadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai titik awal untuk memperbaiki akhlak kita kepada Allah SWT,” tuturnya. (DT/HS/bel)