Peringati HUT RI ke-77, MI Futuhiyyah Palebon Adakan Jalan Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Selasa (16/8/2022) MI Futuhiyyah Palebon mengadakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77. Sebagaimana tema yang ditetapkan oleh Pemerintah pada HUT RI ke-77 tahun 2022, begitu pulalah MI Futuhiyyah juga mengambil tema yang sama, yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Demikian dituturkan oleh Slamet Agus Wahid selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya, yang ia sampaikan pada saat melepas peserta jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat diikuti oleh seluruh warga madrasah, dari mulai siswa kelas 1 hingga kelas 6, guru dan pegawai.

“Rute jalan sehat kali ini dimulai dari madrasah, kemudian menuju Jalan Merpati Timur, dilanjutkan ke Jalan Wolter Monginsidi, Asrama Polisi Tlogomulyo, lalu ke arah Jalan Soekarno Hatta dan finish kembali lagi ke Kampus MI Futuhiyyah Palebon,” terangnya.

“Setiap peserta jalan sehat mendapatkan kupon undian, yang akan diundi setelah semua peserta sampai finish. Jadi tolong disimpan baik-baik ya, jangan sampai hilang,” pesannya.

Semua peserta nampak antusias dan bergembira mengikuti kegiatan jalan sehat. Dengan berkostum merah putih, seluruh peserta mengikuti jalan sehat dari awal hingga akhir, tanpa mengeluh lelah.

Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu pengundian doorprize. Setiap peserta berdebar-debar, setiap kali Ahmad Kholid Marzuki dan rekan-rekannya selaku panitia membacakan nomor undian. Mereka mencermati betul setiap nomor undian yang dibacakan.

“Deg-degan, setiap kali Pak Kholid membacakan nomor undian. Berharap saya yang dapat,” ujar salah seorang peserta jalan sehat.

Salah seorang siswa yang berhasil mendapatkan doorprize mengungkapkan rasa senangnya. “Alhamdulillah, saya dapat doorprize tas sekolah. Ini bermanfaat sekali, jadi nanti kenaikan kelas tidak perlu membeli tas baru karena sudah ada,” ujarnya.

“Jalan sehatnya juga menyenangkan. Berjalan sambil berbincang dan bersenda-gurau dengan teman-teman, sehingga tidak merasa lelah. Semoga tahun depan ada kegiatan jalan sehat lagi, dan saya menang doorprize lagi,” ungkapnya penuh kebahagiaan. (SAW/NBA/bd)