Sambut HUT RI dan Tahun Toleransi, Kemenag Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Memperingati Hari Ulang ke-77 Republik Indonesia dan tahun toleransi 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggelar Doa Bersama Lintas Agama pada Selasa (16/8/2022). Acara ini digelar di Pendopo rumah dinas Wakil Bupati pada pukul 15.30 WIB.

Doa bersama dihadiri oleh Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanies Cholil Barro’, Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah, Kepala Kesbangpol Kabupaten Rembang, Drupodo, Ketua FKUB Kabupaten Rembang, Gema FKUB Kabupaten Rembang, Penyuluh dan tokoh lintas agama serta Kepala KUA se-Kabupaten Rembang.

Doa bersama ini disampaikan oleh  I Ketut Swardana (Hindu), Adi Susanto (Konghucu), Sumardi (Katholik), Pdt. Yeskiel Sugimin (Kristen), K.H. Muhammad Shlalahuddin Fatawy (Islam) dan Bante Tiradihu( Buddha).

Wakil Bupati Rembang menyampaikan doa bersama ini bisa menjadi kekuatan bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dan pulih lebih cepat, sesuai tagline HUT ke-77 RI tahun ini. “Kami selaku pemerintah Kabupaten Rembang siap mendukung program untuk kerukunan dan keharmonisan bangsa, termasuk doa bersama ini” kata Wabup.

Sementara Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah menyampaikan keberagaman di Indonesia perlu disikapi dengan rasa saling menghargai dan toleransi yang tinggi. “Keberagaman di Indonesia itu mutlak. Karena kita punya tiga zona waktu yang berbeda. Keberagamaan perlu kita sikapi dengan saling menjaga sikap untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Fatah.

Ketua FKUB Kabupaten Rembang, H. Atho’illah juga hadir memberikan pesan-pesan kerukunan. —iq/rf