Perkenalkan, Imelda Septianawati Guru Berprestasi 2022 Tingkat Kabupaten Jenjang MTs

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Usianya baru menginjak 44 tahun, tapi jangan remehkan prestasinya. Imelda Septianawati berhasil menjadi Guru Berprestasi 2022 jenjang MTs tingkat kabupaten yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

Imelda menuturkan, penetapan dirinya sebagai guru berprestasi melalui seleksi ketat. Tahapan seleksi dimulai dari penilaian portofolio dan presentasi karya ilmiah. Untuk penilaian portofolio dilaksanakan hari pada Jumat (03/06) dan sedangkan untuk presentasi makalah dilakukan penilaian pada Senin (06/06) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

“Waktu seleksi tingkat madrasah itu diajukan ke kabupaten dan ada penilaian portofolio dan ada juga penilaian presentasi karya ilmiah di depan dewan juri, alhamdulillah bisa memberikan hasil yang maksimal hingga jadi juara 1,” kata Imleda saat ditemui di tempat mengajarnya MTsN 2 Banjarnegara, Selasa (07/06).

Lebih lanjut Imelda menjelaskan tentang penilaian dalam mengikuti seleksi guru berprestasi tingkat kabupaten yaitu diutamakan dalam mempresentasikan karya ilmiahnya menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Atas prestasi yang diraih yaitu menjadi juara 1 guru berprestasi jenjang MTs tingkat kabupaten Imelda Septianawati berhak mengikuti seleksi guru berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah mewakili Kabupaten Banjarnegara.

Sebelum itu, keseharian Imelda septianawati sendiri merupakan guru Bahasa Inggris untuk kelas IX MTsN 2 Banjarnegara. Bu Imel sapaan akrabnya, sudah mengajar di MTsN 2 Banjarnegara sejak 2002 silam

Alumni Universitas Jendaral Soedirman (Unsoed) Purwokerto tahun 2000 itu mengaku bercita-cita menjadi bisnis women itu memang senang mengajar sejak kecil dan akhirnya menjadi seorang guru. Atas peraihan itu banyak ucapan selamat dari teman sejawatnya.

“Alhamdulillah perwakilan dari MTsN 2 Banjarnegara dapat menjadi juara guru berprestasi, semoga bisa menjadi motivasi bagi yang lain,” ujar Siswo Purnomo selaku Wakil Kepala bidang Humas. (uk/ak/rf)