Permohonan Doa Restu Petugas Haji Kankemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Moch. Fatkhuronji selaku Pembimbing Ibadah Kloter, mewakili Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Arab Saudi di lingkungan Kankemenag Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M, menyampaikan permohonan maaf dan doa restu kepada ASN setempat.

Permohonan tersebut ia sampaikan dalam acara Pelepasan PPIH Kloter dan Arab Saudi Kankemenag Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 M yang digelar di aula kantor, Senin (15/5/2023).

“Saya mewakili 10 PPIH Kloter dan 1 PPIH Arab Saudi, mohon doa restu, agar dalam menjalankan tugas mendapatkan barokah,” tuturnya.

Petugas haji berjanji, akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksinya. “Kami akan melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh negara dengan sebaik-baiknya, setulus-tulusnya, sesuai dengan tugas fungsi pokok masing-masing, tentu dengan penuh tanggung jawab,” tutur Moch. Fatkhuronji.

“Terlebih, mengingat 30% jamaah kita adalah lansia. Ini merupakan tantangan terberat kami untuk melakukan perlindungan, bimbingan, dan pendampingan kepada jamaah kami pada kloter masing-masing,” imbuhnya.

“Oleh karenanya, kami memohon doa restu, agar diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan amanah ini,” harapnya.

“Selain itu, sebagai manusia yang tak luput dari khilaf, kami juga memohon maaf,” pungkasnya.

Menanggapi apa yang disampaikan PPIH, Kakankemenag Kota Semarang, dalam sambutannya pun memberikan beberapa wejangan.(NBA/bd)