Persiapan Seleksi SNPDB MAN IC Pekalongan 2023, MTs N 1 Pekalongan  Adakan  Tryout

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,-  Sebanyak 22 siswa kelas 9 MTs N 1 Pekalongan mengikuti tryout   Jumat (20/01/2023). Kegiatan yang dikenal dengan sebutan tryout tersebut digelar di MTs N 1 Pekalongan  meliputi soal bidang studi: Matematika, IPA, IPS, bahasa inggris, bahasa arab, dan PAI mencakup soal – soal psikotes dan  literasi membaca, numerasi, sains, sosial budaya.

Tryout dilaksanakan di ruang kelas dengan durasi ujian 120 menit. Demikian dikatakan Waka Kurikulum, Eni Muhanah, S.Pd. Di sela kegiatan dirinya menambahkan, untuk siswa yang masuk peringkat satu sampai sepuluh di tryout ini akan mengikuti Open House di MAN IC Pekalongan.

“Secara umum kegiatan tryout berjalan dengan lancar dan anak – anak juga terpantau serius dalam mengerjakan soal – soal latihan ini,” tambahnya.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekalongan, Mukhlisin, menandaskan kegiatan tryout tersebut sebagai salah satu persiapan siswa kelas 9 dalam menghadapi tes Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Pekalongan Tahun Pelajaran 2023/2024.

Ia berharap, melalui kegiatan ujian tryout yang diikuti 22 siswanya dapat memberikan hasil yang baik dan nantinya bisa mengikuti seleksi dan semuanya bisa diterima di MAN IC Pekalongan. (IY, US/MTb/bd)