Persiapan WBK-MBBM, MAN 1 Banjarnegara Gelar Sosialisasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MAN 1 Banjarnegara, dalam hal ini Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) melakukan sosialisasi. Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada ASN MAN 1 Banjarnegara terkait gratifikasi integritas MAN 1 Banjarnegara menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Sosialisasi yang bertempat di ruang digital diikuti oleh seluruh guru dan pegawai pada hari Rabu, dipimpin langsung oleh kepala madrasah (26/10)

Dalam arahannya, Kepala Madrasah, Muslimin Winoto menegaskan bahwa ada beberapa poin penting yang akan disampaikan dalam kegiatan sosialisasi.

“Materi penting yang akan disampaikan dalam sosialisasi ini adalah tentang rencana pembentukan tim pengembang ZI, ruang lingkup kerja, program, dan evidence.” jelasnya

Selain itu, Muslimin Winoto juga menjelaskan form monitoring dan penilaian yang memuat bagian-bagian pembangunan dari Zona Integritas.

Kepala Urusan Tata Usaha, Sarwining dalam keterangannya mengatakan bahwa sosialisasi dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan Direktur Jenderal Islam nomor 15 tahun 2021 tentang Penetapan Madrasah Pilot Prijek Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

“Untuk mewujudkan ZI maka diharapkan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan diharapkan berpartisipasi aktif dalam mendukung MAN 1 Banjarnegara mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).” jelas Sarwining

“Caranya cukup dengan melaksanakan tugas sehari-hari penuh tanggung jawab dan memberikan pelayanan terbaik kepada siswa dan masyarakat,” imbuhnya (swh)