Pertahankan Juara Umum, LPTQ Kecamatan Ngaliyan Gelar Rakor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (29/7/2022) Mafruhatun Pengawas Madrasah dan Nanik Zulfa Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) mewakili Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, mengikuti rapat koordinasi pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Ngaliyan, yang diselenggarakan oleh Kecamatan setempat di kantornya.

Mafruhatun menuturkan, rakor tersebut digelar dalam rangka membahas persiapan pengiriman kafilah dari Kecamatan Ngaliyan untuk maju ke tingkat Kota Semarang.

“Tahun lalu dalam gelaran MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Kota Semarang, kafilah dari Kecamatan Ngaliyan berhasil meraih juara umum, maka kami adakan rapat koordinasi dengan tujuan untuk mempersiapkan betul kafilah yang akan diikutsertakan dalam perlombaan MTQ Mendatang, baik yang akan dilaksanakan di tahun 2022 ini atau tahun berikutnya,” terangnya.

“Menjadi tantangan tersendiri bagi kami, bagaimana agar prestasi juara umum ini dapat kami pertahankan,” sambungnya.

Ia menjelaskan pula bahwa kepengurusan LPTQ Kecamatan Ngaliyan tidak hanya melibatkan pemerintah setempat, tetapi juga Dinas Pendidikan dan Kemenag yang membawahi madrasah. “Kapasitas kami disini adalah turut serta mengkaderisasi calon kafilah yang ada di madrasah, sehingga harapannya diperoleh calon kafilah dari madrasah binaan di wilayah kami,” ujarnya. “Kami berharap, siswa didik di madrasah Kecamatan Ngaliyan akan muncul sebagai kafilah-kafilah baru yang akan membawa nama naik Kecamatan Ngaliyan,” harapnya.(Atun/NBA/bd)