Pesan Kakankemenag pada Civitas MTsN 2 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang menyampaikan pesan dan harapan kepada civitas MTsN 2 Kota Semarang agar menjadi madrasah yang berkualitas dan memiliki daya saing dibanding madrasah dan sekolah sederajat lainnya di Kota Semarang.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Akhirussanah dan Pelepasan Peserta Didik MTsN 2 Kota Semarang TP 2022/2023, yang digelar di Kampus 4 Univeraitas PGRI Semarang, Kamis (8/6/2023).

“Dengan letaknya yang strategis dan memiliki gedung yang representatif, bahkan memiliki gedung baru untuk kegiatan belajar mengajar yang bersumber dari dana SBSN, MTsN 2 memiliki potensi menjadi madrasah unggulan dan favorit di Kota Semarang,” tutur Farid.

Ia menyampaikan pesan pula, MTsN 2 Kota Semarang mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki 3 kecerdasan. “Selayaknya, sebagai lembaga pendidikan berbasis agama, MTsN 2 membekali siswa dengan keteladan dan spiritualitas,” pesannya.

“Generasi penerus bangsa, generasi emas adalah generasi yang diharapkan tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual dan emosional saja, tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual. Dengan demikian, dimasa yang akan datang, akan lahir ilmuwan-ilmuwan yang tidak hanya cerdas pikirnya, tetapi juga terjaga keimanan dan akhlaknya,” pungkasnya.(NBA/bd)