Petenis Putri MAN 2 Banjarnegara Raih Medali Perunggu POPDA Tingkat Provinsi Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara, 23 Juni 2023 – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh petenis putri dari MAN 2 Banjarnegara dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi Jawa Tengah. Dalam kompetisi yang berlangsung di Kota Semarang, petenis berbakat tersebut berhasil meraih medali perunggu yang menjadi kebanggaan madrasah dan daerah. Khoirunnisaa Wulan Febriyanti, siswi kelas X IPA 3 MAN 2 Banjarnegara berhasil meraih medali perunggu dalam ajang kali ini. Kegiatan berlangsung dua hari, dari tanggal 21 sampai dengan 22 Juni 2023 bertempat di GOR Jatidiri Semarang dan diikuti oleh 32 petenis perwakilan masing-masing kabupaten di Jawa Tengah.

Dari hasil drawing, di hari pertama Wulan demikian panggilan akrabnya,  mendapatkan bye, setelah itu bertanding melawan petenis asal Kabupaten Wonogiri dan berhasil menang dengan skor 8-3. Kemudian Wulan berhadapan dengan petenis asal Kabupaten Temanggung dan berhasil menang dengan skor 8-3 sehingga melaju ke babak semifinal yang diselenggarakan keesokan harinya.

Di babak semifinal, Wulan berhadapan dengan petenis asal Klaten, Resjalina. Keduanya sudah beberapa kali bertemu dalam event-event pertandingan tenis lapangan, sehingga sudah tahu pola permainannya masing-masing.

Sesuai prediksi pelatih, Wulan akan memenangkan pertandingan sesuai hasil pertandingan-pertandingan sebelumnya. Namun sayangnya prediksi tersebut meleset, Wulan kalah dengan skor 4-8. “Wulan terbawa pola permainan lawan, selain itu kurang sabar dalam memukul bola, terburu-buru ingin mendapatkan poin namun pukulannya justru banyak yang out dan net.” Ungkap Supardi sang pelatih.

Sepulang dari pertandingan, Kepala MAN 2 Banjarnegara Ridlo Pramono mengapresiasi prestasi yang diraih Wulan. “Terimakasih kepada ananda Wulan yang telah meraih medali perunggu, semoga tahun depan mendapat medali emas. Oleh karena itu saya berpesan agar lebih baik lagi dalam berlatih baik fisik, teknik, strategi maupun mental” Demikian ungkap beliau.

Keberhasilan petenis putri MAN 2 Banjarnegara ini juga memberikan harapan baru bagi tim tenis madrasah untuk mengikuti ajang-ajang kompetisi tingkat yang lebih tinggi. Dengan prestasi yang diraih dalam ajang POPDA provinsi Jawa Tengah ini, petenis putri MAN 2 Banjarnegara telah menunjukkan potensi dan bakatnya dalam dunia tenis. Semoga prestasi ini menjadi awal dari pencapaian yang lebih besar di masa depan dan menginspirasi generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga.(aa/rf)