Tim Bola Voli MAN 2 Banjarnegara Jajal Kekuatan UKM Bola Voli Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka menambah pengalaman bertanding dan melatih mental pemain, tim bola Voli MAN 2 Banjarnegara (M2B) melakukan latih tanding dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bola voli dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bertempat di Indoor  madrasah,  Jumat sore (23/6).

Arif Yudhi Pelatih UKM bola voli UMY disela – sela pertandingan mengatakan bahwa tim UMY datang dengan kekuatan penuh terdiri dari 2 tim, tim putra dan tim putri, dengan komposisi 10 orang putra dan 10 orang tim putri. “Kami datang ke MAN 2 Banjarnegara untuk menambah jam terbang karena untuk UKM voli tahun ini, kami masih minim pengalaman. Menurut info yang kami terima, tim Voli Mandabara adalah tim bagus dan solid dan kaya pengalaman, jadi kami penasaran untuk menjajal kekuatan mereka, di samping kita juga mempromosikan program kami,” ungkap Arif.

Hal senada juga disampaikan oleh, Faisal Firmansyah yang akrab dipanggil Itang.  Menurutnya, pertandingan persahabatan ini sangat penting, selain untuk menambah pengalaman dan melatih mental pemain, tujuannya juga untuk menjalin kerjasama dengan UMY terkait penjaringan mahasiswa baru melalui jalur beasiswa terutama bola voli. “Beberapa lulusan M2B yang berprestasi di bidang bola voli sudah diterima di UMY dengan beasiswa gratis selama 8 semester. Pembinaan dan perhatian bola voli di UMY juga bagus, maka separingan ini juga sebagai ajang pencarian bakat dari UMY di M2B, siapa tau ada atlet M2B yang di lirik pelatih UMY,” ungkapnya.

Ridlo Pramono selaku kepala madrasah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada UKM bola voli UMY yang telah datang ke M2B. “Kami ucapkan terimakasih kepada pihak UMY yang memberi kesempatan kepada siswa kami untuk menambah pengalaman dalam kegiatan latih tanding ini, harapannya semoga kerjasama ini terus ditingkatkan terutama dalam penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi/beasiswa,” ungkap Ridlo.

Dalam pertandingan tersebut, tim A M2B Putra mampu mengalahkan UMY dengan skor 2 : 1, untuk tim B M2B kalah 1 : 2 dari UMY. Sementara di tim putri baik tim A maupun tim B M2B mampu mengalahkan tim putri UMY. (am/ta/rf)