Petugas Pemberangkatan Jemaah Haji Diimbau Disiplin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemberangkatan Jemaah Haji Tahun 1443 H/2022M, Jumat (10/6/2022)

Kegiatan digelar di aula gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kota Semarang, yang diikuti oleh petugas pemandu bus, penerima koper, pengawal truk, kloter 16, 17 dan 22, serta petugas lainnya.

Rakor dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), H. Rachmad Pamudji, dalam sambutannya mengimbau kepada para petugas untuk saling bekerja sama, dan memberikan pelayanan yang terbaik. “Seluruh petugas harus saling bekerja sama, agar jika terjadi suatu kendala, bisa segera teratasi dan terselesaikan dengan baik. Antar petugas jangan sungkan-sungkan untuk saling mengingatkan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau kedisiplinan dari seluruh petugas, baik dalam hal kehadiran maupun pelaksanaan tugas. “Petugas harus sudah hadir di tempat yang telah ditentukan, sebelum para jemaah datang. Paling tidak 1 jam sebelumnya sudah siap,” pesannya.

Hal lain yang ikut Pamudji pesankan, yaitu memberikan pelayanan dengan ramah. “Tidak hanya pemandu bus yang ramah, petugas penerima koper juga dituntut untuk ramah. Jangan pelit senyum. Kalimat diperlembut, terutama bagi jemaah yang sepuh. Tunjukkan bahwa pegawai Kementerian Agama itu ramah-ramah,” ujarnya.

Ia menyampaikan, selain memandu bus, petugas pendamping bus juga bertanggung jawab untuk mendistribusikan konsumsi kepada jemaah yang ada di busnya masing-masing.

“Mari kita lakukan tugas ini dengan sepenuh hati, ikhlas, sehingga menjadi berkah,” pungkasnya.

Senada dengan yang disampaikan Pamudji, Mawardi selau Kepala Seksi (Kasi) PHU Kankemenag Kota Semarang juga berpesan agar petugas pemberangkatan Jemaah haji Kota Semarang, selalu melaksanakan 3S, Senyum, Sapa dan Salam.(Hanum/NBA/rf)