Pilih Laka Maning Karanganyar Sebagai Tujuan, Siswa Kelas 6 MI Muhammadiyah Kauman Ikuti Fieldtrip

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB. PEKALONGAN,- Senin, 10 Oktober 2022 siswa siswi kelas 6 MI Muhammadiyah Kauman melaksanakan kegiatan fieldtrip ke Laka Maning, Sidomukti Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Tempat wisata edukatif Laka Maning ini menjadi tempat tujuan bagi siswa kelas 6 untuk sejenak merefresh otak setelah melaksanakan ulangan.

Pukul 08.00 WIB sebelum berangkat ke tempat lokasi, siswa siswi kelas 6 diberikan pembekalan dan pembagian kelompok. Tidak lupa berdoa bersama agar kegiatan lancar tanpa halangan. Menggunakan 4 armada mobil siswa siswi kelas 6 beserta Bapak Ibu guru melesat ke arah selatan Kabupaten Pekalongan itu.

Di tempat tujuan, mereka disambut hangat oleh panitia. Di awali dengan kegiatan senam pinguin bersama-sama sejumlah 60 siswa di Aula wisata. Kemudian mereka dibagi menjadi 3 team dengan satu pemandu. Setiap kelompok menuju masing-masing area yang sudah disediakan. Ada yang belajar menanam padi di sawah, memancing ikan, menanam bibit cabai, dan menangkap ikan lele. Setelah bergantian menikmati arena yang disediakan, mereka kemudian diajak menaiki kereta kelinci menuju sebuah kolam renang secara bergantian.

Selesai acara ditutup dengan makan siang dan pembagian hadiah untuk para pemenang menangkap ikan terbanyak dan memancing ikan terbanyak. Tidak lupa sebelum pulang, mereka melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di masjid AL Khuzaemah Kajen.

” Banyak manfaat yang di dapat siswa-siswi kami setelah berkunjung ke Laka Maning Karanganyar ini, diantaranya mereka menjadi tahu dan menjadi pengalaman mereka bagaimana proses menanam padi di sawah, melatih kesabaran ketika memancing, dan tentunya dapat mengukir kenangan indah bersama teman-teman satu angkatannya.” tutur M. Sukron, S.Pd.I wali kelas 6

Adapun oleh-oleh yang siswa-siswi dapatkan yaitu mereka dapat membawa pulang masing-masing satu ekor lele dan sebuah bibit cabai yang mereka tanam. (Lia/MTb/bd)