PK Online PPKB Perkuat Eksistensi dan Kompetensi GPAI TK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Pelaksanaan Ujian Pemetaan Komptensi (PK) online Program Pengembangan Keprofesiaan Berkelanjutan (PPKB) Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (GPAI TK) Kota Semarang yang diketuai oleh Hj. Ridhokhah, dalam wadah organisasi Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (FKG PAI TK) Kota Semarang, berjalan dengan lancar dan khidmat.

Pelaksanaan tes dibagi menjadi dua wilayah, yaitu wilayah Semarang bagian Timur dan Semarang bagian Barat. Wilayah Semarang bagian Timur terdiri dari Kecamatan Semarang Selatan, Semarang Tengah, Semarang Timur, Semarang Utara, Tembalang, Banyumanik, Genuk, Gayamsari, dan Pedurungan. Sedangkan wilayah Semarang bagian Barat terdiri dari Kecamatan Mijen, Ngaliyan, Semarang Barat, Tugu, Gajah Mungkur dan Gunungpati.

Pelaksanaan PK online PPKB GPAI TK Kota Semarang dilaksanakan secara serentak pada Senin (8/5/2023), pukul 10.00-13.00 WIB. Untuk wilayah Semarang bagian Timur, kegiatan dipusatkan di TK Islam Al Fath Kec. Pedurungan, sedangkan wilayah Semarang bagian Barat dipusatkan di TK An Nur Kec. Mijen.

Pelaksanaan Tes PK online PPKB GPAI TK wilayah Semarang bagian Barat diawali dengan pembekalan dan arahan serta bimbingan secara langsung dari admin Kemenag Kota Semarang, Habibil Huda. Hal serupa juga dilakukan pada pelaksanaan PK onlie PPKB GPAI TK wilayah Semarang bagian Timur, yang diberi pengarahan terlebih dahulu oleh Hj. Ridokhah.

Selain itu, hadir pula H.M. Faojin selaku Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, yang melakukan monitoring pelaksanaan PK online PPKB GPAI di kedua sektor tersebut.

Dalam kesempatan itu, H.M. Faojin mengapresiasi semangat guru PAI TK yang tergabung dalam FKG PAI TK Kota Semarang. “Semoga PK Online ini memperkuat eksistensi GPAI TK dan peningkatan kompetensinya,” harapnya. (Ridhokhah/Faojin/NBA/bd)