PKB Harapkan Lahirnya Generasi Unggul bagi Bangsa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Bimtek  Program PKB  MGMP IPA Brebes Jawa Tengah  0005 tahun 2022 Korwil MTsN 1 Brebes  pada Senin,  (05/12/2022). sd. 10 hari kedepan bertempat di Aula MTsN 1 Brebes yang diikuti oleh 30 peserta para guru IPA.

Septi selaku Ketua MGMP IPA Korwil MTsN  1 Brebes mengucapkan, “Terima kasih atas kehadiran peserta dan undangan, wabil khusus kepada Drs. H. Fajarin, M.Pd selaku Kepala Kantor Kemenag Brebes, dan peserta pada kegiatan kali ini akan mengikuti kegiatan 2 IN  dan 3 On di madrasah masing-masing  dan Semoga acara dapat lancar,” ungkap perempuan yang lincah dalam berorganisasi tersebut.

Sementara itu, H. M. Suedi selaku Ketua KKM MTs  Brebes  dalam sambutan berharap agar peserta dapat mengikuti dengan seksama seluruh kegiatan ini.

Acara yang di buka oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin. M.Pd  yang dalam sambutanya mengungkapakan harapanya, dengan kegiatan PKB MGMP IPA  ada meningkatkan  kompetensi para guru sehingga dapat menjadikan guru profesional. “Dengan guru-guru profesional akan melahirkan inovasi dan kreatifvitas dalam proses kegiatan belajar mengajar yang bermuara pada terciptanya madarsah yang berkualitas,” ungkapnya.

“Maka dengan  outcome kegiatan PKB ini madrasah harus mampu meningkatkan mutu dan  berdaya saing dan mempunyai ciri khas yang dapat melahirkan anak-anak yang shaleh dan berakhlaqul karimah. Sehingga kurikulumnya diadaptasikan dengan kearifan lokal yang ada sehingga melahirkan manusia unggul yang mampu memberikan solusi bagi permasalahan bangsa dan negara tercinta ini,” harapnya.

Menurutnya, setiap guru harus berani membrending seluruh kegiatan yang ada di madrasah dan Setiap guru harus peka dan  menguasai IT. apalagi di era industri 4.0 dab 5.0  IT menjadi ujung tombak bagi proses belajar mengajar dalam mengantar generasi terbaik bagi mencapai cita-citanya. Kegiatan dilanjutkan dengan materi literasi dan fasda hingga beberapa hari kedepan.(Hid/Sua)