Plh Kakanmenag Buka KSM 2023, Ratusan Siswa Berjibaku Kerjakan Soal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Perhelatan Kompetisi Siswa madrasah Tahun 2023 tingkat Kabupaten Rembang mulai berlangsung pada Sabtu (8/7/2023). Kegiatan yang melibatkan 549 siswa madrasah ini resmi dibuka oleh Plh Kepala Kemenag Rembang, H. Moh. Mukson di halaman MAN 1 Rembang.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon. Disaksikan oleh seluruh jajaran pejabat di lingkungan Kemenag Rembang, pejabat lintas instansi, dan ratusan siswa madrasah. Pembukaan ini juga dimeriahkan oleh pentas seni dari beberapa madrasah di Rembang.

Dalam sambutannya, Mukson mengatakan, KSM ini akan berlangsung selama tiga hari. “Semoga semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan kendala,” kata Mukson.

Mukson menambahkab, kesuksesan bukan hanya sukses dalam penyelenggraaan KSM, namun juga sukses dalam prestasi. “KSM kali ini merupakan kesempatan emas bagi peserta untuk mengukir prestasi yang lebih baik,” kata Mukson.

Mukson berharap, para pemenang nanti ya akan bisa menjuarai di tingkat Provinsi. “Kalau bisa sampai tingkat nasional,” imbuhnya.

Perhelatan KSM ini berlangsung pada 8-10 Juli 2023 di MAN 1 Rembang. Peserta berjumlah 549 siswa. Rinciannya,  48 MI dengan jumlah 175 siswa; 47 MTs dengan jumlah 217 siswa, 22 MA dengan 157 siswa.  Sya’dullah mengatakan, jumlah tersebut sudah mencapai target.

KSM ini diikuti oleh minimal kelas 4 SD/MI. Sementara jenjang MTs dan MA wajib mendaftarkan 2 peserta per mapel. /bd