Plt. Bupati Pemalang Kunjungi Peserta Kemah KKMI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengunjungi peserta perkemahan KKMI 01 dan KKMI 02 Kabupaten Pemalang di Lapangan Desa Pamutih, Kecamatan Ulujami pada Minggu (13/8/2023).

Dalam kunjungannya, Plt. Bupati didampingi oleh ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia, Anggota DPRD, OPD terkait, Pengurus Kwartir Cabang, dan Kwartir Ranting Ulujami. Adik-adik Pramuka peserta kemah telah berjejer rapi di pinggir jalan masuk dan di depan kemah masing-masing, menyambut kehadiran mereka.

Peserta kemah menyalami satu per satu rombongan Plt. Bupati yang hadir di lokasi. Rombongan diterima oleh Kasi Pendidikan Madrasah Khabibur Rokhman, Ketua KKMI 01  Kaelani, Ketua Panitia Abdullah, Kepala MI serta para Pembina Pramuka se-KKMI 01 dan KKMI 02.

Dalam sambutannya Mansur menyampaikan rasa senang bisa bersilaturahmi dengan para peserta kemah di Pamutih. “Saya senang bisa berjumpa dengan adik-adik pramuka di sini dalam keadaan sehat walafiat. Saya berharap adik-adik tetap menjaga kesehatan selama mengikuti perkemahan ini,” ujar Mansur. Mansur juga mengatakan bahwa agenda kunjungan ke tempat perkemahan pada hari Minggu ini sekitar delapan lokasi di Pemalang wilayah pantura.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Mansur memberikan pesan mendalam menjelang HUT pramuka ke-62 tahun 2023. Pesan tersebut ditujukan kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya adik-adik dan pembina pramuka di Kabupaten Pemalang. Menurut Mansur, ada makna-makna yang sangat luar biasa di dalam pramuka bagi anak-anak, khususnya agar anak-anak di Kabupaten Pemalang benar-benar tertanam jiwa pramuka yang sesungguhnya. (hbb/fi/rf)